Penyebar Berita Hoax Wisnu Nugroho Diringkus Polda Jatim

Surabaya Berita TKP-Com Tim Cyber Crime Polda Jatim berhasil meringkus Wisnu Nugroho (27), warga  Semarang Jawa Tengah Minggu (18/11/2018).Tersangka Wisnu penyebar hoax (informasi bohong) melalui akun media sosial (Medsos), berita bohong  tersebut berisi dukungan terhadap salah satu pasangan Capres pada Pilpres 2019 mendatang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan SIK Msi didampingi Dirkrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Achmad Yusef Gunawan SIK SH dan Kabid Humas Polda Jatim menjeaskan, “Tersangka ditangkap karena telah menyebarkan konten berita bohong (hoax)dan mencatut institusi Polri untuk mendukung salah satu paslon tertentu di Pilpres 2018 mendatang,” terangnya di lobby gedung Tribrata Polda Jatim. Selasa (20/11/2018).

Pelaku telah memodifikasi foto kegiatan salah satu siswa SMP di Mojokerto saat menggelar acara keagamaan pada tahun 2017 yang lalu.“Dan saat ini penyidik masih terus melakukan pengembangan, apakah ada keterlibatan dengan pihak lain,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan .

Sementara ini  tersangka Wisnu, menyebarkan konten berita bohong (hoax)  menurutnya informasi tersebut sangat meyakinkan.“Saya hanya copas dari group lain karena banyak yang menyebarkan berita tersebut,” katanya.Atas perbuatannya, Wisnu bekerja satu perusahaan swasta di kota Semarang akhirnya harus berurusan dengan petugas kepolisian.Karena melanggar pasal (2) jo pasal 15 undang undang RI nomor 1 tahun 1946 tentang ujaran kebencian dan berita bohong (hoax) tersangka di ancaman 2 tahun penjara.(Sule)