Jadi Tukang Tageh”Oknum Polisi Polsek Sukomanunggal Di Laporkan Propam

Surabaya Berita TKP-Com Seorang oknum polisi berinisial IF berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) dilaporkan seorang ibu rumah tangga ke bidang Provost Polda Jawa Timur, Selasa (27/11/2018) kemarin.Anggota Polsek Sukomanunggal Kota Surabaya itu sesuai surat laporan nomor : STPL/151/XI/2018/Yanduan, dituding melakukan aksi di luar tugasnya sebagai polisi, yakni ikut menagih utang dan melindungi pihak yang terlibat dalam utang piutang.

Iptu IF dilaporkan Lannie Prajogo yang tinggal di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya, Selasa (27/11/2018) kemarin.Dia membawa sejumlah bukti berupa rekaman suara hingga foto dan video oknum polisi yang dilaporkan.”Oknum polisi itu mengancam akan memenjarakan saya dengan membawa surat penahanan. Tapi, saya dilarang melihat suratnya,” kata Lannie, Rabu (28/11/2018).

Lannie mengakui, anaknya membawa kabur uang perusahaan, namun dia mengaku tidak mengetahui apa-apa soal kasus anaknya.Pegawai perusahaan dan oknum polisi mengancam dan menekan saya untuk menunjukkan keberadaan anak saya dan memaksa saya untuk mengembalikan uang yang dibawa anak saya,” jelas Lannie.Akibat perbuatan oknum polisi tersebut, orang tua Lannie yang sedang sakit, kini kondisi tubuhnya drop, begitu juga mertuanya.”Saya harap oknum polisi tersebut diproses dan diberi sanksi,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Sukomanunggal Kompol Mulyono mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada penegak disiplin polisi jika anak buahnya memang terbukti melakukan aksi indisipliner.”Yang pasti, harus ada bukti, kami pasrah pada aturan yang berlaku,” ujarnya. (Red)