Dua Artis Dangdut Akan Diperiksa Polda Jatim Terkait Endorse Kosmetik DSC

Surabaya Berita TKP-Com Polisi berencana memeriksa artis-artis yang mengendorse (promosi) kosmetik bermerek Derma Skin Care (DSC). Beberapa artis yang akan diperiksa dua diantaranya adalah pedangdut Via Vallen dan Nella Kharisma.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan pemanggilan beberapa artis yang menerima endorse yang berdomisili di wilayah Jawa Timur. Barung menyebutkan dua orang yakni Via Vallen dan Nella Kharisma.  “Polda Jatim menjadwalkannya pada hari Rabu dan Kamis Minggu depan. Kami akan memanggil penerima jasa iklan produk ini yang berdomisili di Jatim, yaitu Via Vallen dan Nella Kharisma,” beber Barung saat rilis di Mapolda Jatim, Jumat (7/12/2018).

Sebelumnya polisi menangkap KIL, warga Kediri dan menyita semua produk kosmetik ilegal yang dibuatnya, polisi terus melakukan pengembangan. Salah satu tahapan polisi yaitu akan memeriksa 7 artis yang sering mempromosikan (mengendorse) produk kosmetik bermerek Derma Skin Care (DSC) tersebut.

Produk yang sudah beredar 2 tahun di pasaran tersebut, memakai jasa artis untuk mempromosikan produk tersebut. Artis-artis itu antara lain VV, NR, OR, MP, NK, DJB dan DK. “Tentunya sesuai tahapan penyidikan, kami akan meminta keterangan artis-artis ini sebagai saksi,” sebut Kasubdit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan, Kamis (6/12/2018). (Red)