Jalan Raya Gubeng Ambles Hingga 20 Meter

0
125

Surabaya Berita TKP-Com Amblesnya Jalan Raya Gubeng yang terjadi di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Selasa (18/12/2018) malam. Lubang menganga menyerupai jurang terjadi di sekitar lokasi proyek perluasan dari RS Siloam.

Belum diketahui penyebab amblesnya jalan aspal tersebut. Karena menganga seperti jurang, lalu lintas di jalan Raya Gubeng ditutup. Pantauan pukul 22.15 WIB di lokasi, jalan ambles dipenuhi masyarakat yang menonton.

Kejadian tanah ambles di sekitar lokasi proyek perluasan RS Siloam itu terjadi pukul 21.45 Wib

Namun penyebab amblesnya Jalan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, akhirnya terkuak. Belakangan terungkap, dan amblesnya jalan sepanjang hampir 20 meter itu setelah crane di dekat Rumah Sakit Siloam Surabaya jatuh.

Tanah yang ambles tersebut menganga sangat lebar dan dalam seperti jurang. Jalan yang ambles berada di Jalan Raya Gubeng atau tepatnya di depan Gedung BNI 46.

Setelah jatuh crane, kendaraan berhenti. Lalu tiba-tiba tanah ambles,” ujar Sekurity BNI 46 di lokasi, Selasa (18/12/2018) malam.

Dia mengatakan, tak ada kendaraan yang melintas di atas jalan yang ambles tersebut. Karena kendaraan di sekitar lokasi langsung berhenti setelah crane ambruk.

“Lalu lintas waktu itu nggak ramai. Tak ada kendaraan yang ada di atas jalan yang ambles tersebut,” tuturnya.

Saat ini, petugas kepolisian sudah berada di lokasi jalan ambles tersebut. Petugas langsung mengamankan lokasi karena banyak warga yang mulai berdatangan untuk menonton.

Pihak Aparat Kepolisian Polda Jawa Timur masih mendalami Penyebab atas kejadian amblalesnya jalan raya gubeng ini (Sule/Lutfi)