Belasan Guru Honorer Gelar Akasi Tuntut Kejelasan’Status Perserta Test CPNS 2013 Yang Dinyatakan Lulus

0
204
Aksi unjuk rasa yang di lakukan guru Honda

Batam Berita TKP — Com Belasan Guru honorer K2 melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Pemerintah kota Batam. Para guru honda ini menuntut pemko Batam terkait status mereka sebagai peserta test CPNS 2013 yang dinyatakan lulus, namun hingga saat ini belum terima NIP.

“Pak rudi penuhi janjinya, mana janji bapak akan membantu kami jadi PNS, keluarkan NIP kami yang dinyatakan ujian CPNS,” teriak para Guru menyampaikan aspirasinya melalui pengeras suara. Senin (18/2/19), sekitar Pukul 10.00 WIB di kantor Pemko Batam.

Aksi ini sebagai luapan dari kekesalan para Guru yang sudah dinyatakan Lulus ujian test CPNS pada tahun 2013, namun Nomor induk Pengawai tak kunjung keluar. Meski sudah dinyatakan lulus test CPNS selama bekerja sebagai guru hingga belasan tahun masih berstatus P3K.

Para Guru ini juga tak mau dijadikan guru berstatus honor daerah,” kami tidak mau P3K, kami mau PNS, keluarkan NIP kami, berikan hak kami, bila yang lain terima NIP kenapa kami tidak jangan anak tirikan kami, kami juga lulus.” teriak demontran.

Informasi yang dihimpun, guru honorer ini telah dinyatakan lolos test CPNS pada tahun 2013 sebanyak 483 orang. Sementara yang menerima Nomor Induk Pegawai (NIP) sebanyak 393 dan 93 orang dianulir.

Perlakuan ketidakadilan yang dialami para guru bertatus honorer  ini meminta pemko Batam agar bisa menerbitkan NIP mereka. Para guru sebagai ujung tombak pembangunan SDM generasi muda ini berharap agar NIP bisa segera dikeluarkan. (Red)