BNNK Sidoarjo gelar operasi gabungan

0
26

Sidoarjo Berita TKP-Com jelang pemilu 2019, BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Sidoarjo bekerja sama dengan Satpol PP dan TNI merazia beberapa rumah kos yang berada dikawasan Sidoarjo. Sedikitnya tiga penghuni tempat kos mewah yang dinyatakan positif memakai narkoba setelah dilakukan tes urin, kemudian digelandang ke Kantor BNNK Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Operasi gabungan kali ini sengaja menyasar pada kos-kosan mewah lantaran disinyalir menjadi sarang para pengguna narkoba. Seluruh penghuni kos dilakukan pendataan identitas diri/KTP oleh petugas Satpol PP.

Untuk tiga orang yang dinyatakan positif narkoba digelandang ke Kantor BNNK Sidoarjo yakni, M Rizal (23) warga Asem rowo, Kota Surabaya dan dua wanita muda yang diduga bekerja ditempat hiburan malam yakni Elinda dan Anisa.

Dari hasil pemeriksaan secara medis, kita dapat mengetahui tingkat penggunaan dan jenis narkotika atau obat yang dikonsumsi,” terang Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Toni Sugiyanto kepada awak media, Kamis (21/03/2019).

Toni menjelaskan, dalam razia gabungan kali ini merupakan langkah persuasif dalam pencegahan terhadap yang dinyatakan positif dan dinyatakan cukup tinggi tingkat kecanduannya. Selanjutnya akan dilakukan langkah rehabilitasi.

“Kalau memang dinyatakan cukup tinggi tingkat kecanduannya atau pemakai berat terpaksa kita akan kirim mereka ke Lawang Kab. Malang tempat rehabilitasi,” pungkasnya (Red)