Oknum Polisi Gadungan Di Amankan Polres Tuban

Tuban Berita TKP–Com  Kusaeri (36) nekat menyebar foto bugil kekasihnya ke sejemlah rekannya melalui pesan pribadi WhatsApp. Pria asal Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban ini nekat menyebar foto bugil pacarannya, lantaran ia sakit hati.

Selain menyebarluaskan foto bugil melalui pesan WhatsApp, pria yang sudah mempunyai istri ini juga mengaku sebagai anggota polisi Polres Tuban. Akibat perbuatannya saat ini pelaku dilaporkan ke Polres Tuban untuk diperiksa.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Mustijat Priyambodo, di Mapolres Jumat, (22/3) mengatakan, pelaku saat ini sudah ditahan atas dugaan kasus penyebaran foto bugil kekasihnya. Sejumlah saksi juga sudah diminta keterangan termasuk kekasih pelaku. “Pelaku sudah kita tahan, ia dilaporkan atas dugaan penyebaran foto bugil kekasihnya yang disebar melalui pesan singkat WhatsApp,” kata perwira polisi berpangkat tiga balok dipundaknya ini.

Awalnya pelaku dan korban berkenalan melalui Facebook. Mustijat menjelaskan, pelaku dan kekasihnya sudah dua bulan ini berpacaran, sejak keduanya saling mengenal melalui dunia Maya Facebook. Keduanya lantas inten berkomunikasi layaknya pasangan kekasih. “Keduanya juga sudah berpacaran sejak dua bulan ini, pelaku sendiri pun mengenal korban melalui Facebook, kemudian berlanjut pada pertemuan antara keduanya, seperti orang pacaran pada umumnya,” tandasnya.

Pelaku mengambil foto dari hanpone korban. Pada pertengahan bulan Maret pelaku sengaja memindah foto bugil dari hanpone korban ke pelaku. Foto tersebut berupa screenshot video call antara korban dengan kekasihnya yang lama. “Jadi foto yang disebar pelaku ini adalah foto antara korban dengan kekasihnya yang terdahulu, saat video call. Dengan tidak memakai pakaian kemudian diambilah foto ini,” jelasnya, sembari bertanya kepada pelaku saat diperiksa.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat mendapati foto bugil pacarannya itu, kemudian foto tersebut dikirimkan ke rekan korban. Rekan korban diberitahu jika korban adalah tipe orang yang tidak setia. Sebab di hanpone korban masih menyimpan foto dengan pacarnya. Pelaku saat ini di jerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. “Sakit hati kemudian foto bugil itu dikirim ke rekan korban sambil mengatakan teman mu adalah tipe orang yang tidak setia,” pungkasnya (Red)