Tak Disangka Warung Sate di Tuban Sediakan Miras

0
198

Tuban Berita TKP-Com – Mungkin agar Warung Sate nya didatangi banyak orang untuk makan, pemilik warung menyediakan Miras sebagai teman makan.
Sampai akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tuban menggelar razia disalah satu warung penjual sate milik Gunadi (48), yang berada di Desa Karangagung Kecamatan Palang Kabupaten Tuban. Senin, (26/03/2019).
Meski pelaku sempat mengelak dan membohongi petugas, namun kecurigaan tersebut akhirnya terbukti, saat anggota menemukan sekitar delapan botol arak berukuran 1,5 liter yang disembunyikan di dalam termos nasi.
Menurut Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol-PP Tuban, Joko Herlambang, razia yang dilakukan kali ini berkat laporan masyarakat yang resah terhadap warung sate yang menyediakan minuman keras.
“Saat ditemukan pun, pelaku masih saja mengelak dan membohongi petugas,” terang Joko.
Untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyembunyikan delapan botol arak didalam rumahnya dan ditaruh kedalam termos nasi besar berwarna biru, agar baunya tidak tercium oleh petugas. Namun semua barang bukti sudah amankan dan dibawa ke kantor Satpol-PP.
“Kami melihat ada termos, ketika kita buka, ada bungkusan plastik warna hitam yang berisi 8 botol arak. Semuanya kami bawa sebagai barang bukti,” paparnya.
Kemudian petugas melanjutkan ke sasaran berikutnya, yakni warung kopi yang berada di desa Pliwetan dan sebuah toko di Desa Leran Timur. Di dua tempat itu petugas hanya menemukan bekas botol miras yang diduga digunakan pada malam hari.
“Kami akan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat, agar tidak lagi menjual minuman keras atau arak di Bumi Wali ini,” Tegasnya.(red)