Unik, Seorang Bayi Diberi Nama Jokowi Ma’ruf

Pasuruan Berita TKP-Com Seorang bayi laki-laki di Pasuruan diberi nama Muhammad Jokowi Ma’ruf Nugraha oleh orang tuanya. Bayi yang lahir 20 April 2019 itu merupakan anak dari pasangan suami istri Wahyu Nugraha (33) dan Astiti Evprianti (30).
Wahyu dan Astiti mengaku sebagai pengagum Pasangan Calon Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Sehingga keduanya sepakat menyisipkan nama kedua tokoh itu dalam nama anak keempat mereka.
“Pemberian nama anak keempat saya ini memang terinspirasi Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Wahyu Nugraha dan istrinya ditemui di rumahnya di Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2019).
Wahyu menjelaskan, jika anak keempatnya itu lahir normal dengan berat 3,5 Kg dan panjang 60 sentimeter.
Selain kagum dengan sosok Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, Wahyu dan Astiti berharap, dengan menyisipkan nama kedua tokoh itu ke dalam nama anaknya, ke depan, anaknya bisa mengikuti jejak karir kedua tokoh tersebut, baik untuk bangsa maupun agama.
“Harapannya, semoga kelak anak kami ini dapat menjadi pemimpin yang jujur layaknya Bapak Jokowi dan berwibawa seperti Kiai Ma’ruf Amin yang pondasi agamanya kuat,” ungkap Wahyu.(red)