Trenggalek Berita TKP-Com Seorang kakek 50 tahun bernama Juwari ditangkap polisi setelah terbukti mencabuli anak tetangganya yang masih di bawah umur hingga hamil. Warga Trenggalek itu mencabuli korban di tengah hutan.
Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, pelaku awalnya mengajak korban untuk pergi ke hutan. Sampai di hutan, pelaku merayu korban agar bersedia diajak berhubungan badan dan berjanji akan menikahinya serta bertanggungjawab jika korban hamil.
“Setelah pencabulan terjadi, korban diketahui hamil,” kata Didit, Kamis (25/4/2019).
Beberapa bulan setelah pencabulan terjadi, korban kemudian menceritakannya kepada keluarga. Korban lalu dibawa ke puskesmas oleh keluarga untuk dipemeriksa. Dari pemeriksaan itu diketahui bahwa korban positif hamil. Dari itu, keluarga korban tidak terima dan melapor ke Polres Trenggalek.
“Setelah mendapat laporan, langung kita lakukan penangkapan terhadap pelaku,” imbuhnya.
Dari hasil pemeriksaan, pelaku berdalih dirinya sering dirayu oleh korban untuk melakukan hubungan badan dengan kode melalui tangan. Adanya kode itu membuat pelaku memberanikan diri dan merayu korban agar mau menuruti hawa nafsunya.
“Pelaku mencabuli korban sebanyak tiga kali di tengah hutan,” beber Didit.
Akibat perbuatannya, pelaku dijebloskan ke tahanan Polres Trenggalek dengan jeratan Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(red)