Bekasi Berita TKP-Com Kamis (16/5/2019) dini hari. Jajaran Polsek Bekasi Utara berhasil membubarkan sejumlah kelompok remaja yang hendak melakukan tawuran di Kp Kalaibang Nangka Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Saat membubarkan tawuran tersebut didapatkan tiga pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit.
“Jadi ketika itu ada dua kelompok remaja hendak tawuran, anggota kami sedang patroli langsung membubarkan dan melakukan penggeledahan. Dan ditemukan senjata tajam jenis celurit pada tiga remaja itu,” pungkas Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi, Jumat (17/5/2019).

Atas temuan tersebut, tiga remaja yang masih pelajar tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Bekasi Utara atas kepemilikan senjata tajam.
Pelaku berinisal AH (16) kedapatan membawa celurit, AN (16) kedepatan membawa parang dan FA (15) kedapatan membawa celurit.
“Kita awalnya giring 13 orang remaja usia pelajar itu, setelah hasil penyelidikan akhirnya tiga itu mengaku senjata tajam itu miliknya. Tiga kita tahan yang lain kita data dan panggil orangtuanya,” ungkapnya.

Ketiga pelaku melanggar Undang-undang tentang menyimpan, dan memiliki senjata tajam tanpa surat ijin yang sah sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat (1) UU darurat no.12 tahun 1951 dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.
Dedi menambahkan selama bulan puasa ini intensitas patroli yang dilakukan anggotanya ditingkatkan sehingga suasana keamanan di wilayah Bekasi Utara tetap terjaga.
“Personil polsek 20 anggota tiap hari patroli malam, hasilnya cukup efektif. Kita bubarkan remaja-remaja yang sedang nongkrong pinggir jalan yang dicurigai akan melakukan tawuran,” tandasnya.(ikhsan)