Personil Band, Kembali Masuk Jeruji Kasus Ganja

0
155

Surabaya Berita TKP-Com Salah seorang anggota band Boomerang ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya karena memiliki 6,7 gram ganja. Tersangka adalah Hubert Henry pemetik bass di band Boomerang yang ditangkap di Surabaya, Minggu (16/6) dini hari. Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian mengatakan Hubert Henry Limahelu atau biasa disapa Henry mengambil lantaran menggunakan narkoba jenis ganja.

“Dari tangan tersangka Hubert Henry kita amankan barang bukti 6,7 gram ganja,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Dalam pengakuannya, Henry mengkonsumi ganja untuk mengobati penyakit paru-paru yang sudah derita. Ia memindahkan penyakit ini karena saat beraktifitas lupa mengganti pakaian dan langsung mengalirkannya di dalam ruangan sehingga disediakan flek-flek di paru parunya.

“Sudah dua kali ini ketangkap dan rencananya akan meminta rehabilitasi,” ucap Henry.

Henry menambahkan, teman-teman di grup band Boomerang juga sudah tahu apakah dia menerima hukum dengan Polrestabes Surabaya.

“Mereka semua mendukung dan memberi semangat agar dapat mendukung semua proses hukumnya,” tambah Henry.

“Diriku juga meminta dan berpesan agar dikirim oleh rekan-rekan media kepada Bapak Presiden Jokowi, untuk merevisi undang-undang khusus golongan I, agar dapat digunakan untuk pengobatan,” kata Henry.

Henry sendiri mengakui jika mengonsumsi ganja untuk mengobati sakit paru-paru yang dideritanya.

“Tahun 90 belum pernah dikonsumsi ganja dan pernah disetujui hukuman,” tandasnya.(red)