Warga Surabaya Diteror Bom Molotov

Surabaya Berita TKP-Com Warga dibuat gusar dengan aksi teror pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal mengenai rumah perkampungan di Surabaya. Teror tersebut terjadi di perkampungan yang berada di Jalan Pakis Wetan Gang 6 no 44 B RT 13, RW 3, Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya. Jumat (21/6/2019) malam.

Teror pelemparan molotov itu terjadi sekitar pukul 22.20 Wib dan mengenai rumah salah satu warga yang bernama Bambang Puguh (60).

Bambang Puguh saat ditemui di lokasi, Sabtu (22/6/2019) dinihari mengatakan, pelemparan molotov itu terjadi saat ia dan istrinya sedang menonton televisi. Dan tiba-tiba terdengar suara keras dan ada botol yang terbakar jatuh dari atap rumahnya.

“Tiba-tiba asbes pecah dan kobaran api dari botol itu menghanguskan tembok bagian atas dan apinya juga berceceran di lantai rumah,” jelas Bambang.

“Agar api itu tidak merembet saya langsung memadamkan api menggunakan keset basah dan dua galon air,” imbuhnya.

Setelah padam, Puguh mendapati bekas botol sirup dan bekas sumbu terbuat dari kain yang terbakar. Seketika itu, dia melapor ke ketua RW dan diteruskan ke Polsek Sawahan.

“Bekas benda jatuh itu wujudnya seperti botol sirup yang berisikan minyak tanah dan bekas sumbu terbakar,” bebernya.

Usai melapor, sekitar sepuluh petugas gabungan kepolisian dari Kepolisian Sektor (Polsek) Sawahan dan Unit Respati Polrestabes Surabaya datang untuk melakukan mengamankan sekitar rumah. Sementara itu, Tim inafis Polrestabes Surabaya juga melakukan oleh TKP dan membawa barang bukti tersebut.(red)