Terus Mengalir Doa dari Warganet, Kondisi Terbaru Bu Risma

Surabaya Berita TKP-Com Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih mendapat perawatan intensif di RSU dr Soetomo atas penyakit asma dan maag yang dideritanya. Doa dari seluruh lapisan masyarakat untuk kesembuhan Wali Kota Risma, disampaikan warganet hingga menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Sebagai pejabat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Bupati Trenggalek, Muchamad Nur Arifin atau Cak Ipin juga memberikan doa untuk kesembuhan Wali Kota Risma melalui akun Twitternya masing-masing.

Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya M. Fikser meminta terima kasih kepada warganegara yang telah turut membantu untuk kesembuhan wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini, salah satunya melalui tagar #GWSBuRisma dan Bu Risma yang menjadi trending topic di twitter.

“Kami terima kasih banyak. Banyak yang mendukung kesehatan dan memberikan bantuan atas kesembuhannya. Kami terima kasih atas perhatian dari warganet dan semua, siapa saja yang telah memberikan doa yang menyembuhkan bagi Ibu Risma,” ucap Fikser di RSU dr Soetomo, Surabaya, Kamis (27/6/2019).

Dengan banyaknya doa tnersebut, Fikser berharap kondisi Wali Kota Risma yang saat ini tengah mengintensifkan di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo, segera membaik dan kembali menjalankan tugasnya.

“Dia baik, banyak masalah yang dikeluarkan di media sosial dan segala macam, kami mohon janganlah. Kami mohon terima kasih atas seluruh dukungan doa yang telah diberikan kepada Bu Risma untuk dia cepat pulih, kembali untuk melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat di Kota Surabaya,” ungkap mengungkapkan Fikser.

Meski teringat di ICU, Fikser mengatakan jika Risma terus membaik. Risma kini ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam dan sub spesialis. Belasan dokter tersebut terdiri dari dokter anistesi, dokter paru-paru, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, dokter jantung, dokter radiologi dan dokter patologi klinik.

“Masih di ICU, memang dokter berganti, saya kira itu tidak hanya untuk Ibu, tetapi juga semua pasien yang ada di ICU. Itu bisa dikunjungi sesuai dengan jadwal untuk melihat perkembangan pasien, jadi ada, perawat baik,” tambahnya.

Sebelumnya, tagar GWS Bu Risma atau #GWSBuRisma, menjadi tren di Twitter pukul 01.04 Wib, Kamis (27/6/2019). Tagar itu masing-masing bertengger di trending topic pada pukul 09.29 Wib.

Kemudian pada pukul 11.24 Wib, #GWSBuRisma terpilih tergeser Bu Risma di trending topic Twitter. Namun, #GWSBuRisma dan Bu Risma pada Trending Topic Twitter itu, sama-sama mengulas tentang ketokohan Wali Kota Risma dan doa untuk kesembuhannya.(red)