Buronan Pencurian Motor, Berhasil Polisi Ringkus dari Rekaman CCTV

Pasuruan Berita TKP-Com Seorang pemuda bernama Bahrul Ulum (22) akhirnya dibekuk polisi setelah diburu kurang lebih 7 bulan. Pemuda asal Desa Klinter, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan itu diburu karena teridentifikasi pencurian motor.

Pada aksinya 7 bulan lalu itu, Bahrul terekam CCTV saat mencuri motor Honda Beat beropol N 6013 WI milik Kurniawan (36), warga Desa Gayam, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Bahrul ditangkap Tim Satreskrim Polres Pasuruan Kota.

“Istri korban memarkir motornya di teras rumah dan lupa menutup pagar. Tidak lama pelaku bersama satu kawannya datang mencuri motor korban itu,” tutur Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Slamet Santoso, Jumat (28/6/2019).

Beruntung, di rumah korban sudah terpasang CCTV yang berhasil merekam aksi pelaku. Bukti rekaman CCTV tersebut akhirnya dijadikan bahan laporan korban dan dasar polisi untuk melakukan penyelidikan.

“Kami tangkap satu pelaku (Bahrul Ulum). Komplotannya masih kami buru,” pungkas Slamet.

Bahrul disergap di rumahnya pada Kamis (27/6/2019) lalu. Dalam pemeriksaan iya mengaku motor yang dicurinya saat itu tidak terkunci setir sehinga dengan mudah dibobolnya menggunakan kunci T. Ia dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun.(red)