Kapolres Metro Bekasi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Bhakti

0
57

Bekasi Berita TKP-Com Polres Metro Bekasi menggelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat anggota Polri dan pelepasan anggota yang Purna Bhakti. Kegiatan yang dilakukan pada Senin (1/7/2019) di Halaman Polrestro Bekasi Kota.

Dalam periode Juni 2019 ada sebanyak 18 anggota Polrestro Bekasi Kota yang telah memasuki masa pensiun serta ada sebanyak 67 anggota Polrestro Bekasi Kota yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kombes Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos, Sik, Msi (Kapolrestro Bekasi Kota), Komandan upacara AKP Dimas Satya Wicaksana, S.Kom (Kanit Reskrim Polsek Bantargebang), Perwira upacara AKP H. Untung Riswaji, SH, MH (Kanit Krimsus Sat Reskrim).

Pada kesempatan tersebut, Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Indarto selaku inspektur upacara berpesan kepada para Anggota yang naik pangkat untuk bersyukur atas kenaikan pangkat tersebut.

Menurutnya, tidak semua Anggota Polri bisa mendapat kenaikan pangkat yang dikarenakan berbagai hal. Didalam institusi Polri, kata Kombes Pol Indarto, kenaikan pangkat seperti piramida yang semakin tinggi pangkat maka semakin sedikit jumlahnya dikarenakan dengan kenaikan pangkat berarti meninggalkan Anggota lain yang tidak naik pangkat.

“Nah, dengan naiknya pangkat rekan-rekan sekalian, berarti semakin bertambah kewajiban nya dan lebih ditingkatkan lagi kinerjanya. Tidak boleh ada kata malas dan harus lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto.

Setelah selesai upacara kenaikan pangkat, acara dilanjutkan doa dan syukur atas kenaikan pangkat. Ada juga pemotongan tumpeng oleh Kapolrestro Bekasi, potongan tumpeng diberikan kepada para Purna Bhakti. Setelah selesai melaksanakan syukuran, para Purna Bhakti melaksanakan tradisi pelepasan dengan pedang pora dan Para Purna Bhakti berjalan menelusuri lorong dengan penuh khidmat dan haru.(ikhsan)