Kecelakaan di Tikungan Sengkan Mayit Banyuwangi

0
291

Banyuwangi Berita TKP-Com Kecelakaan yang dialami 1 keluarga mengakibatkan tewasnya bocah 6 tahun di Jalan Raya Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. Kecelakaan yang terjadi akibat motor yang dikendarai 1 keluarga itu memperbaiki rem blong.

1 keluarga yang mengendarai motor Honda Vario bernopol EA 4431 Y. Kecelakaan yang terjadi di wilayah Erek-erek atau mengalami tikungan sengkan Mayit sekitar pukul 17.00 Wib, Rabu (3/7/2019).

Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, motor yang memperbaiki kecelakaan tersebut akibat rem blong. Motor itu dikendarai Ari Budi Prasetyo (34), membonceng berbicara serta dua orang mendapat.

Satu keluarga tersebut berasal dari Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sepasang perjalanan dari TWA Kawah Ijen.

“Satu korban meninggal akibat luka pada kepala, dengan inisial AS, masih 6 tahun dan yang masih balita (3 bulan) selamat,” ujar Ardhi, Kamis (4/7/2019).

Sementara kondisi korban, Ari Budi Prasetyo mengalami patah tulang kaki kanan dan tangan kanannya. Untuk berbicara, kata dia, mengatasi trauma terkait masalah tersebut. Ketiganya, saat ini di Puskesmas Licin.

“Aku masih belum bisa dimintai keterangan. Kondisi trauma,” katanya.

Menurut Ardhi, di tikungan Sengkan Mayit di wilayah Erek-erek ini memiliki kontur menurun dan curam dari Arah TWA Kawah Ijen. Selain satu keluarga ini menggunakan motor matic yang sistem pengeremannya gampang panas. Selain itu, mengendarai 1 motor untuk orang dewasa dan 2 anak kecil, sangat rawan untuk keselamatan pengendaranya.

“Jalur di Erek-erek memang curam. Apalagi pakai motor matic, itu harusnya berhenti dulu karena sistem pengeremannya gampang panas,” ujarnya.(red)