Harapan POLRI Tunjangan Naik 100% Kepada Presiden RI

0
43

Jakarta Berita TKP-Com Kapolri Jenderal Tito Karnavia mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas naiknya tunjangan kerja Polri dan TNI sebesar 70 persen tahun ini. Kenaikan itu berlangsung sejak 1 Juli 2018.

“Dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini kami mengucapkan terima kasih atas peningkatan tunjangan kinerja bagi personel Polri bersama TNI sebesar 70 persen,” ujar Tito dalam sambutannya di HUT ke-73 Bhayangkara di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Tito mengatakan kenaikan tunjangan itu bermanfaat untuk kesejahteraan anggotanya yang berada di lapangan. Dalam pidatonya, Tito juga menyampaikan harapannya supaya kenaikan tunjangan dapat menjadi 100 persen lima tahun ke depan.

“Tersimpan harapan kepada Bapak Presiden kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri di masa kepemimpinan lima tahun ke depan Insya Allah dapat meningkat jadi 100 persen,” pungkasnya.
Tito berjanji pihaknya akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penuntasan tahapan Pemilu 2019 yang akan dilakukan pelantikan pada Oktober mendatang. Hal tersebut supaya proses pelantikan dapat berjalan lancar.

Selain itu, Tito mengatakan akan menjaga dan memelihara stabilitas negara pasca pelantikan. “Sehingga program-program pembangunan dapat berjalan lancar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional,” tandasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menaikkan tunjangan kinerja (tukin) jajaran TNI dan Polri mencapai 70 persen. Kenaikan tersebut berbarengan pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pada Juni 2019.

“Saya umumkan kenaikan tunjangan kinerja TNI Polri semuanya naik 70 persen,” kata Jokowi, 5 Juni 2019.(red)