Satresnarkoba Surabaya Gagalkan Pengiriman Ganja 30 Kg

0
117

Surabaya Berita TKP-Com Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil membekuk 2 Kurir dan Sopir dalam menggagalkan pengiriman 30 kg Ganja kering. Bandar dari ganja kering tersebut mengirimkan dengan menggunakan bus rute akhir Surabaya.

Barang haram tersebut dikirim oleh bandar dengan inisial Y yang tinggal di Jakarta. Sedangkan penerimanya adalah N yang tinggal di Gedangan Sidoarjo. Dari hasil penyelidikan ternyata alamat tersebut Fiktif. Anggota dari Satresnarkoba fokus membuntuti bus yang dicurigai sejak awal.

Dalam pengungkapan tersebut, dibagi menjadi dua tim, satu tim dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Bambang Yogo dan tim kedua dipimpin oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian.

“Betul kami bagi jadi dua tim. Tim dari Polrestabes Surabaya, saya sendiri yang pimpin. Kami lakukan pengintaian berdasarkan data delivery barang,” tuturnya, Senin (15/7/2019).

Kompol Memo Ardian menyebutkan bahwa awalnya kami mendapatkan informasi dari Satresnarkoba Polrestabes Semarang yang mengetahui bahwa adanya Bus Safary Dharma Raya yang ditengarai membawa Pesanan Ganja. Barang akan dikirim melalui jalur darat menuju ke Surabaya. “Kami bantu back up untuk wilayah Surabaya, ujarnya (14/7/2019).

Pada Jum’at dini hari (12/7/2019) bus tersebut masuk ke kantor cabangnya di Jalan Arjuna. Tim dari Polrestabes Semarang dan dari Polrestabes Surabaya tidak langsung mengambil tindakan, namun dilakukan pengintaian terlebih dahulu. Tepat pukul 03:00 Wib dua orang terlihat datang dan ditengarai merekalah kurir yang hendak mengambil paket ganja tersebut. Setelah 30 menit kedua nya terlihat keluar membawa karung. Anggota dari tim gabungan langsung melakukan penyergapan terhadap dua orang tersebut, dari hasil penangkapan dua orang tersebut bernama Kukuh Endit Prasetyo dan Abdul Basir.

“Kami geledah isi karung paketan tersebut benar isinya ganja kering dengan total ada 30 paket, berat 1 paket tersebut 1kilogram ganja kering,” ujar Kompol Memo Ardian.

Selain mengamankan dua penerima ganja kering tersebut, petugas juga mengamankan sopir dari bus tersebut yang bernama M. Hardoni.

“Usai diperiksa, barang bukti dan para tersangka kita serah terimakan ke Mapolrestabes Semarang. Kini kedua nya dibawa ke Semarang,” pungkasnya.(vicky)