Upacara Pelepasan Purnawirawan Prajurit, Dipimpin Damyon Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir

0
22

Surabaya Berita TKP-Com Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan upacara pelepasan purnawirawan kepada 12 (duabelas) Prajurit Bintara terbaik di lapangan apel Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Karang Pilang Surabaya, Rabu (17/7/2019).

Dalam upacara pelepasan kali ini bertindak sebagai Irup Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Jumarlang, M.Tr.Hanla, dan sebagai Komandan Upacara Kapten Marinir Heldi Salim Latuconsina dengan melibatkan seluruh prajurit dan kendaraan tempur 2 unit tank BMP 3F dan 2 unit Tank PT 76 (M).

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Mar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prajurit terbaik Batalyon Tank Amfibi 2 Mar yang telah purna tugas. Harapan dari Komandan agar para prajurit yang masih aktif bisa mewarisi sikap dan pengetahuan yang dimiliki para purnawirawan. Komandan juga berpesan apabila sudah diluar bersama masyarakat agar bisa menyesuaikan dan bisa mendapatkan simpati dari Masyarakat.

Sebagai wujud tali asih, Danyontankfib 2 Mar dengan didampingi ibu ketua ranting B Cabang V menyerahkan cindera mata kepada 12 (duabelas) personel yang purna tugas dengan didampingi para istri yaitu Peltu Mar Arif Rangkuti, Peltu Mar Sobari, Peltu Mar M. Badari, Peltu Mar Hufron, Pelda Mar Mulyono, Peltu Mar Ahmadi, Pelda Mar Yamajianto, Serma Mar Puji Purnomo, Serma Mar Kliwon, Serka Mar Yoko Priyanto, Serka Mar Purnomo, dan Sertu Mar Priyaji.

Setelah rangkai upacara selesai dilanjutkan foto bersama seluruh Prajurit bersama anggota Purnawirawan dan ibu Jalasenastri. Akhir dari kegiatan dilaksanakan acara tradisi Farewell.

Dalam upacara terebut, hadir pula Pasintel Yontankfib 2 Mar Kapten Marinir Kukuh Dwi Akhadi, Pasiops Yontankfib 2 Mar Kapten Marinir Arifin P. Manalu, para Perwira Yontankfib 2 Mar dan Ibu Jalasenastri ranting B Cabang V.(moelyono)