Istri Disuruh Suami Edarkan Sabu, Terciduk Polisi

0
64

Pasuruan Berita TKP-Com Seorang ibu rumah tangga asal Bangil, Kabupaten Pasuruan dibekuk polisi terlibat narkoba. Barang bukti 36,63 gram sabu diamankan dari kantong si ibu. Wakapolres Pasuruan, Kompol Supriyono menjelaskan, ibu rumah tangga bernama Anisah (37) tersebut beralamatkan di Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Anisah merupakan satu dari sembilan pelaku kasus narkoba yang diungkap tim Satreskoba selama kurun sepuluh hari. Perempuan yang tak melanjutkan belajarnya saat berada di sebuah Madrasah Aliyah itu ditangkap pada Jumat, (12/7/2019).

Anisah (37), tersangka kurir narkoba di Pasuruan mengaku tidak menegetahui barang yang dikirimkanya berisi sabu sabu. Kepada petugas polisi, Anisah mengaku hanya disuruh suaminya UD yang kini tengah jadi buronan. Anisa berdalih hanya dua kali memuluskan bisnis haram suaminya yang merupakan bandar sabu-sabu.

“Hanya dua kali ini dan tertangkap,” ujar Anisah.

Anisah mengatakan tidak mengetahui jika barang yang dikirimnya adalah sabu-sabu. Namun, setiap hari Anisah tinggal bersama suaminya dalam kamar kost di Kecamatan Beji.

“Saya hanya disuruh melempar barang yang dibungkus wadah rokok, Saya tidak boleh tahu apa isinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatreserse Narkoba Polres Pasuruan, Iptu Sugeng Prayitno, mengatakan jika tersangka saat itu dibekuk di parkiran mini market Indomart Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji. Polisi pun saat itu mengamankan beberapa barang bukti sabu-sabu dari tangan tersangka yang saat itu mondar-mandir mengendarai honda beat.

“Saat kami teruskan dengan menggeledah kamar kos tersangka, barang bukti yang kami amankan genap 36,63 gram sabu,” jelas, Iptu Sugeng Prayitno.

Pengungkapan ini berhasil dilakukan polisi setelah menangkap Muh Syaifudin (30) warga Seloan, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, yang mengaku membeli sabu seberat 22,74 gram dari DPO berinisial UD.

Polisi berhasil mengamankan 9 orang dari jaringan narkoba yang diotaki oleh UD ini.

Iptu Sugeng Prayitno menambahkan, kedelapan tersangka lain yang berhasil ditangkap di TKP berbeda yakni, Mujib Handi Kristian (48) warga Karangkepuh, Kecamatan Pandaan, Sigit Harianto (33), warga Jln. Juanda Jogosari, Kecamatan Pandaan, Achmad Chabibulloh (30), warga Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Akhmad Rodi (38), warga Pecalukan, Kecamatan Prigen.

Kemudian, Kiki Restiaji (22), warga Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Subagio (41), warga Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, M Farrel Asyrofie Romadhiansyah (19) warga Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil.

“Dari sisa ketuju tersangka ini, total barang bukti yang diamankan sebanyak 14,38 gram sabu-sabu,” jelasnya.(red)