Dengan Kursi Roda Wali Kota Risma Ke Singapura Terima Penghargaan

Berita-TKP.Com Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menerima sebuah penghargaan di Singapura. Walikota pertama di Kota Pahlawan ini terlihat berkursi roda sebelum naik pesawat bertolak ke Singapura, Senin (22/7/2019).

Dari pantauan saat di Bandara Internasional Juanda, Wali Kota Risma didampingi oleh beberapa pejabat di Lingkungan Pemkot Surabaya di Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (Bappeko) Surabaya Ery Cahyadi. Wali Kota Risma dan para rombongan terbang ke Singapura dengan menumpang pesawat China Airlines nomor penerbangan CI 752.

Dengan mengenakan pakaian dan kerudung warna hitam, Wali Kota Risma tampak duduk di kursi roda dan didorong oleh petugas yang dibawa masuk ke dalam pesawat. Saat mengakui, Wali kota Risma mengatakan bahwa dirinya ke Singapura satu hari saja.

“Untuk menerima penghargaan di Singapura,” ujar Wali Kota Risma saat bertemu di Bandara Internasional Juanda.

Ia mengungkapkan bahwa, penghargaan yang akan diterima bukan atas nama lembaga, tetapi atas nama pribadi.

” Sebuah penghargaan pribadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya menambahkan Fikser, kunjungan delegasi Kota Surabaya ke Singapura adalah untuk memenuhi undangan dari Her Times.

“Untuk membuka kegiatan Upacara Pemberian Penghargaan Pemberdayaan Perempuan-nya di Times,” ujar Fikser.

Selain itu, Wali Kota Risma juga akan menjadi pembicara tentang inklusi program pemberdayaan perempuan di seluruh rencana pembangunan di Kota Surabaya.

“Ibu Walikota akan menerima penghargaan Women Empowerment Awards di singapura,” jelasnya.(red)