Seorang Wanita Hamil Telah Berhasil Digagalkan, Dari Aksi Bunuh Dirinya

Berita-TKP.Com  Aksi bunuh yang akan dilakukan wanita hamil berhasil digagalkan oleh Anggota Tim Passaka Satreskrim Polres Majene.

Peristiwa terjadi di tebing Pantai Dato, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sulaweswi Barat pada Sabtu (20/7/2019) pukul 13.30 WITA.

Namun Polres Majene berhasil menggagalkan aksi seorang wanita berisial NR berbaju biru yang berdiri di pinggir tebing tersebut. NR pelan-pelan terus berjalan maju hendak mengakhiri hidupnya.

Di belakang NR, para petugas dari Polres Majene siap siaga dengan seutas tali tambang yang diikatkan pada tubuh seorang anggotanya.

Satu anggota yang terikat tali tambang berjalan paling depan mengendap-endap di belakang NR siap untuk menangkap wanita itu.

Sementara anggota lainnya memegangi tali di belakangnya.

Dengan sigap, anggota langsung menangkap tubuh NR dari belakang dan menjatuhkan diri agar wanita hamil itu tidak berontak.

Sambil menangis, NR langsung diangkut para petugas menuju lokasi yang aman di sebuah gazebo.

Kaki dan tangan NR masih dipegangi oleh para petugas hingga ia berhasil ditenangkan.

Saat emosinya sudah lebih stabil, NR dituntun dua orang petugas wanita menuju ke sebuah mobil.

Alasan wanita asal Majene itu berniat bunuh diri karena masalah keluarga yang berat, diketahui tebing tempat NR hendak mengakhiri hidupnya mencapai ketinggian 50 meter. NR bereaksi terkejut setiap didekati warga yang ingin menyelamatkannya.

Selama lebih dari satu jam, NR berdiri di pinggir tebing hingga Tim Passaka Polres Majene menyelamatkannya karena ada laporan dari warga setempat.

Anggota Tim Passaka dipimpin Kasatreskrim AKP Pandu sempat membujuk NR untuk mengurungkan niat bunuh diri namun tak dihiraukan.

Pandu menceritakan penyebab utama masalah keluarga NR adalah suaminya yang menghindar padahal istrinya tengah hamil sebulan.(red)