Diringkusnya Komplotan Perampok Minimarket di Surabaya

0
145

Surabaya Berita-TKP.Com Polisi telah meringkus komplotan perampok yang menyatroni sejumlah minimarket di Surabaya. Aksi dua pelaku terekam CCTV telah ditangkap. Dikabarkan, kaki kedua pelaku ditembak lantaran melawan saat disergap.

“Dua pelaku sudah berhasil ditangkap,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Kamis (25/7/2019).

Sudamiran belum menjelaskan detail kronologi penangkapan kedua pelaku. Namun, ia menyebut bahwa kedua pelaku merupakan pelaku kejahatan yang cukup lama.

“Cukup lama, hanya saja kedua pelaku ini baru menjadikan minimarket sebagai sasarannya. Lebih lengkapnya, akan kami sampaian saat pers rilis,” ucapnya.

kedua perampok itu bernama Imam Ghozali (28), indekos di Jalan Dupak Banngunrejo, Surabaya dan Roni Wijaya (28), warga Jalan Kedungmangu, Surabaya. Inilah kedua pelaku yang terekam CCTV saat beraksi di dua minimarket di Surabaya.

Kedua pelaku ditangkap tim gabungan dari Unit Resmob dan Jatanras, Satreskrim Polrestabes Surabaya secara berurutan di dua tempat berbeda pada Rabu (24/7/2019) malam.

Keduanya beraksi di Alfamart Jalan Kiai Tambak Deres, Kenjeran, Surabaya sekitar pukul 03.00 Wib, Senin (15/7/2019) lalu dan berhasil menggasak uang kasir sebanyak Rp 1,7 juta. Aksi keduanya di minimarket ini, terekam CCTV.

Kemudian, aksi mereka kembali terekam CCTV sekitar pukul 23.30 Wib, Rabu (17/7/2019) di Alfamidi Jalan Kenjeran No. 139-141, Tambaksari, Surabaya. Dan keduanya berhasil merampas uang di laci kasir sekitar Rp 2 juta.

Aksi keduanya berlanjut di minimarket Jalan Simokerto, Surabaya, pada Kamis (18/7/2019). Namun di minimarket ini, keduanya mendapat perlawanan dari karyawan sehingga gagal.

Dalam setiap aksinya, satu dari dua pelaku membawa senjata tajam jenis golok atau parang. Sampai di dalam minimarket, parang itu dikeluarkan dan ditodongkan ke karyawan untuk menakut-nakuti. Saat itulah, satu pelaku lainnya merampas semua uang yang ada di laci kasir.(red)