Remaja 16 Tahun Diciduk Polisi, Karena Bobol Rumah Tetangganya

0
12

Malang Berita-TKP.Com AS alias Riski, 16 usianya masih muda, Namun sudah beberapa kali mencuri. Imbasnya warga Perum Tambakasri Permai, Tajinan ini, harus berurusan dengan polisi, dia ditangkap oleh petugas Polsek Tajinan, Kamis (8/8/2019).

AS alias Riski, dibekuk petugas saat sedang bermain play station (PS) di wilayah Kecamatan Bululawang. Namun karena usianya masih di bawah umur, usai diperiksa lantas dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang.

“AS diamankan oleh Polsek Tajinan. Saat ditangkap dan mengakui perbuatan pencurian itu,” ucap Kanit PPA Satreskrim Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana.

AS alias Riski ini, ditangkap karena mencuri di rumah Ngateman, 74, tetangganya. Aksi pencurian dilakukan pada 4 Agustus 2019 lalu, sekitar pukul 19.00. Jarak rumah tersangka dengan korban hanya terpaut beberapa rumah.

Modus operandinya, tersangka masuk ke dalam rumah dengan menjebol plafon. Tersangka naik ke atap rumah, melalui lantai dua rumahnya. Saat kejadian, korban dan keluarganya sedang pergi salat ke Masjid.

Setelah berhasil masuk, AS lantas menuju ke kamar. Dia mengambil HP serta uang Rp 50 ribu yang ada dalam dompet. Begitu barang yang diincar sudah didapat, AS lantas kabur lewat jalan semula.

Korban baru mengetahui rumahnya dibobol maling, setelah pulang salat. Melihat ada plafon rumah yang jebol, serta yakin kalau rumahnya baru kemalingan akhirnya melaporkan ke petugas Polsek Tajinan.

Polisi lantas menyelidiki dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Alhasil, begitu mendapat petunjuk petugas langsung mengamankan AS alias Riski, beserta barang bukti HP merek Lenovo A7700. Setelah diperiksa lantas dilimpahkan ke UPPA Satreskrim Polres Malang.(wafa)