Polsek Gayungan Tangkap Dua Pelaku Pemakai Narkoba

0
8

Surabaya Berita-TKP.Com Kenekatan dua lelaki membawa Narkotika golongan I Jenis Sabu di Jalan Raya Sawentar Surabaya, membuat keduanya harus berurusan dengan Satreskrim Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Jumat (9/8/2019).

Berikut nama kedua lelaki yang berhasil diamankan Polisi yakni, Valdo Damar Saputro (22), tinggal di Jalan Kedung Pengkol Gubeng Surabaya, dan Jecky Saputra (23), tinggal di Jalan. A. Yani RT. 02 RW. 02 Desa. tambar Kec. Jogoroto Jombang, lantaran kedapatan membawa Narkoba Jenis Sabu di Jalan Sawentar Surabaya, sekitar pukul 03.30 Wib.

Kapolsek Gayungan Kompol Sumaryadi, S.H., melalui Kanit Reskrimnya Ipda Hedjen Oktianto, S.H., menjelaskan, berawal dari informasi masyarakat yang diterima petugas bahwa di tempat pencucian motor Jalan Sawentar Surabaya sering terjadi transaksi Narkotika golongan I Jenis Sabu.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hejden Oktianto, S.H., mengajak anggotanya mendatangi lokasi itu dan melakukan penyeledikan dan pemantauan di Jalan Sawentar Surabaya.

Tiba-tiba ada dua lelaki yang berboncengan berhenti di lokasi tempat kejadian perkara ( TKP ), sesuai yang diinformasikan masyarakat, dengan gelagat mencurigakan.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen memerintahkan anggotanya malakukan penangkapan dan penggeledahan, “Ternyata Benar, saat petugas menggeledah mereka ditemukan Narkoba Jenis Sabu siap pakai dengan berat 0.30 gram”.

Selanjutnya kami membawa mereka beserta barang buktinya ke Mapolsek Gayungan, Polrestabes Surabaya, guna dilakukan pengembangan lebih lanjut”, tandas Hedjen pada awak media, Minggu ( 11/08/2019 ).

Saat di intrograsi petugas, mereka mengaku sabu tersebut didapatinya dari bandar yang ada di Jalan Kunti Ampel Surabaya, dan sebelum kami memakai barang haram ini mereka ingin mampir dulu menemui temannya yang bernama Taufik yang ada di dekat pencucian sepeda motor di Jalan Sawentar Surabaya, cuman sayangnya temannya tidak ada ditempat itu yang datang malah pak polisi, akunya Valdo pada petugas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, mereka akan dijerat sesuai Pasal 112 ayat (1) subs pasal 132 ayat (1) Jo pasal 127 ayat 1 huruf a, UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Sule)