Tumbangnya Pohon Telah Menimpa Food Court Yang Baru Dibangun

0
7

Mojokerto Berita-TKP.Com Pohon dengan diameter 60 cm tumbang di area objek wisata Petirtaan Jolotundo, Mojokerto. Pohon ini menimpa bangunan food court sehingga merusak bagian atap.

Lokasi pohon yang tumbang di area parkir wisata Petirtaan Jolotundo, Dusun Biting, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas. Pohon jenis gondang ini menimpa tengah-tengah atap food court.

Akibatnya, atap bangunan seluas 20 x 20 meter persegi ini rusak parah. Genteng-genteng berjatuhan.

Pengelola wisata Petirtaan Jolotundo Heru Utomo mengatakan, sebelum pohon tumbang, di lokasi sedang gerimis dan angin kencang. Sekitar pukul 08.00 WIB, pohon gondang tumbang tak kuat menahan terpaan angin.

“Gerimis dan angin kencang berlangsung sekitar lima menit, kemudian pohon ini tumbang,” kata Heru kepada wartawan di lokasi, Rabu (14/8/2019).

Tidak ada aktivitas di dalam bangunan food court saat pohon tumbang . Sehingga tidak ada korban dalam insiden ini.

Heru menjelaskan, gedung food court baru selesai dibangun Pemkab Mojokerto akhir 2018. Gedung untuk menjajakan aneka kuliner kepada wisatawan ini menelan biaya pembangunan Rp 2,5 miliar.

“Gedung ini belum ada serah terima. Jadi, bangunan ini masih kosong sehingga tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Saat ini petugas dari BPBD Mojokerto, Perhutani dan pengelola wisata Petirtaan Jolotundo sedang mengevakuasi pohon yang tumbang. Kerugian akibat peristiwa ini bakal menjadi tanggungan kontraktor.

“Karena bangunan ini masih dalam perawatan pemborong,” pungkas Heru.(red)