Memeriahkan HUT RI Ke – 74 Kapolres Pasuruan Bagikan Bendera Merah Putih

0
52

Pasuruan Berita-TKP.Com Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo. S.I.K. M.H. saat membagikan bendera merah putih kepada pengendara motor yang hendak masuk ke Mapolres Pasuruan.

Kepolisian Polres Pasuruan, mempercantik bangunan kantornya dengan memasang gapura di gerbang pintu masuk Mapolres Pasuruan guna memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Gapura dibuat malam hari kemarin terpasang. Tujuannya tak lain untuk memeriahkan momen HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP. Rizal Martomo, S.I.K. M.H. saat ditemui Bangsaonlienmcom di ruang kerjanya. Jum’at. (16/08/2019).

Menurut Kapolres Pasuruan. pembangunan gapura tersebut menindak lanjuti perintah pucuk Pimpinan Polri Di mana pemerintah pusat meminta jajaran Kepolisian membuat gapura di Pintu Masuk perkantoran.

“Karena juga dilombakan, maka pihaknya membuat sekreatif dan seunik mungkin. Adapun pembangunan gapura tersebut kita memfokuskan makna icon yang ada di kabupaten Pasuruan. Tinggi gapura sekitar Lima meter dan lebar Tujuh meter.” Ujarnya.

Kapolres menambahkan, selain terlihat ilegan dan unik, masing-masing sisi gapura dicat warna merah dan putih gapura tersebut.

Agar lebih semarak, gapura juga dipasangi lampu hias. Sehingga pemandangan kian indah ketika lampu menyala malam hari.

“Kerlap-kerlip lampu hias aneka warna menyala di sepanjang bangunan gapura kalok malam. Dan di sisi lain kita melaksanakan Sesuai Kebijakan bapak presiden.” Tungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat meminta masyarakat Indonesia untuk membangun gapura dalam rangka perayaan HUT ke-74 Prolamasi Kemerdekaan RI.

Adapun kegiatan tersebut memiliki sejumlah tujuan posistif. Di antaranya, menyatukan semangat persatuan, persaudaraan, dan gotong royong, sekaligus melestarikan tradisi perayaan 17 Agustus atau hari kemerdekaan Republik Indonesia.(Ariwan)