Diduga Demi Uang 60 Juta Polsek Purwodadi Lepaskan Tersangka Kasus Narkoba

0
485
Tersangka MR Kasus Narkoba Yang Dilepas Oleh Polsek Purwodadi

Pasuruan Berita-TKP.com Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa narkoba merupakan musuh besar dan harus diperangi. Tito memerintahkan jajaran kepolisian untuk bekerja keras memberantas dan mengungkap peredaran narkoba di tanah air.

Jajaran Kepolisian saat ini lagi gencar-gencarnya memberantas narkoba, namun untuk kasus kali ini diduga oknum Polisi rela melepaskan tersangka kasus narkoba demi uang Rp 60 Juta.

Pada Pukul 13:30 WIB, 2 anggota Polsek Purwodadi telah menagkap inisial MR tersangka yang diringkus disebuah rumah alamat semur Bor RT.03  RW.06 Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/7/2019). Berdasarkan adanya barang bukti yang diperoleh dari hasil penangkapan adalah sebuah sabu seberat 0,13 g , bong beserta pipet.

Selang beberapa waktu, Ada informasi dari beberapa warga setempat bahwa dari penangkapan tersangka kasus narkoba tersebut tepat pada pukul 24:00 WIB bahwa tersangka telah dibebaskan.

Usai penangkapan itu, MR diketahui tidak ditahan dan dapat pulang ke rumah. Ia bercerita pada tetangga rumah, bahwa ia dilepaskan setelah membayar 60 juta pada pihak polisi. Setelah diusut ternyata tersangka memberikan uang Rp 60 Juta dengan transaksi melalui Kades Purwodadi yang berinisial M dengan Aiptu Joko.

Kendati demikian dugaan informasi yang diterima dari warga sekitar, bahwa adanya pengondisian senilai Rp.60 juta dengan pelepasan tersangka terkait kasus narkoba berdasarkan bukti sabu dan bong pipet, secara tidak langsung tindakan tersebut merupakan kontradiksi dengan Peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia

Pada saat di konfirmasi wartawan berita TKP terkait pelepas tersangkah kasus narkoba yang berinisial MR ,Kanit Reskrim purwodadi AIPTU Joko tidak berada di tempat,hingga berita ini di tayangkan ,AIPTU  sulit untuk di temui.(Ariwan) Bersambung..