5 Kendaraan Ringsek, Akibat Kecelakaan Beruntun di Tol Sidoarjo

Sidoarjo Berita-TKP.Com Lima kendaraan yang terdiri 2 Kijang Innova, mobil Sirion, truk gandeng dan Bus PO Mila mengalami tabrakan beruntun di Jalan Tol Sidoarjo tepatnya KM 758.800 atau arah GT Kejapanan, Rabu malam(21/8/2019).

Kecelakaan yang mengakibatkan, Kijang Innova bernopol AB 1485 WA yang dikemudikan Puji Budiono (48), warga Kaca Piring I /48 Jember, dan Kijang Innova nopol N 1390 DV yang dikemudikan Farensa Ikman Dedy S (28), warga Sultan Jamil, Kota Bandar Lampung, mengalami kerusak pada bagian depan dan belakang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun 5 kendaraan ini. Selain 2 Kijang Innova yang rusak, 1 kendaraan bus pun mengalami kerusakan pada bagian depan kiri serta kaca depan pecah,” Ujar Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo, Kamis (22/8/2019).

Poniman (54) pengemudi Bus PO Mila bernopol N 7372 US warga Kerajan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember.

Bermula saat kelima kendaraan melaju di lajur kanan dengan kecepatan 60 kilometer per jam dari arah Sidoarjo menuju Kejapanan.

Kendaraan Sirion bernopol N 1816 AV yang dikemudikan Faustine Hadi (32) warga Jalan Musi 16, Kota Malang dan mobil Innova Nopol AB 1485 WA mengerem dan berhenti dikarenakan kendaraan di depannya berhenti.

“Namun, saat itu mendadak dari arah belakang melaju truk gandeng bernopol P 8057 UL yang berjarak sangat dekat. Sehingga, menabrak Innova kemudian secara beruntun menabrak Sirion,” imbuhnya.

Pengemudi truk gandeng tanpa muatan tersebut adalah Sumarno (61), warga, Bendorejo, Desa Tarang Rejo, Kabupaten Jember. Berurutan, setelah truk gandeng, dari arah belakang Toyota Innova nopol N 1390 DV menabrak truk dan Bus PO Mila yang tidak sempat menghindar.

“Analisa kejadian, kecelakaan diduga terjadi disebabkan oleh truk gandeng dan Bus PO Mila yang tidak menjaga jarak aman karena kendaraan tersebut memiliki fungsi mekanis sistem pengereman yang tidak sama dengan kendaraan lainnya,” pungkasnya.(red)