Babinsa Koramil 06/Kota Kodim 0211/TT, Mengunjungi Memotivasi Usaha Kecil Produksi Keripik Sambal

0
140

Berita_TKP.Com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kota Kodim 0211/TT Kel.Pasar Baru Pelda MW.Siagian menyambangi usaha Keripik sambal untuk melaksanakan Komsos dan memotivasi serta memberi dorongan pengembangan kepada pelaku Usaha Produksi Keripik sambal di Jln.Patuan Anggi Kel.Pasar Baru Kec.Sibolga Kota Kota Sibolga. Rabu (21/08/2019)

“Untuk itu selaku Babinsa Pelda MW Siagian terus memberikan motivasi dan mempelopori usaha usaha kecil, Industri Rumah Tangga dan pengrajin yang ada diwilayah Binaanya untuk mengatasi kesulitan masyarakat,”

Dalam meningkatkan hasil produksi dan penghasilan para pelaku usaha keripik sambal, Babinsa Koramil 06/Kota Pelda MW.Siagian selalu mendampingi dan mencarikan solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi pelaku usaha keripik sambal serta mendorong usaha keripik sambal sebagai produk oleh-oleh dari Kota Sibolga . ”ujarnya.

Salah satu pelaku usaha keripik sambal Bapak Kang Kiong Kin sekaligus pemilik usaha keripik sambal, yang beralamat di Jln.Patuan Anggi Kota Sibolga, memiliki karyawan sebanyak 21 orang ini, mengatakan terima kasih kepada Babinsa Kel.Pasar Baru Pelda MW. Siagian dimana selalu aktif berkomunikasi Sosial dengan warga Binaanya sehingga hambatan serta kendala yang kami hadapi dalam menjalani usaha dapat teratasi dengan baik .’’tungkasnya.

Sementara itu Danramil 06/Kota Kodim 0211/TT Mayor Kav Drs.Arwan mengatakan “agar Babinsa untuk selalu aktif berkomunikasi sosial ke pelaku usaha-usaha yang ada di wilayah binaanya sebagai penyemangat dan memotivasi serta dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut, Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan bagi Warga Masyarakat sekitar serta mengurangi angka pengangguran.

Dan di harapkan dengan hadirnya Babinsa ditengah masyarakat dapat memberi rasa tentram dan aman sebagai manifestasi dari 8 Wajib TNI. Kegiatan anjangsana tersebut selain untuk lebih mendekatkan silaturahmi Babinsa kepada warga juga untuk memberikan motivasi untuk dapat meningkatkan usaha-usaha yang ada di wilayah binaan Babinsa . ”, ucapnya.(red)