Sebuah Pabrik Pembuatan Egg Tray Ludes Terbakar di Blitar

0
31

Blitar Berita-TKP.Com Sebuah pabrik pembuatan egg tray atau wadah telur di Desa Nganglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/8/2019) pagi.

Api pertama kali muncul dari ruangan karton, bahan dasar pembuatan egg tray. Api kemudian meluas ke sebelah timur dan masuk ke gudang penyimpanan egg tray.

“Kata penjaga saya, jam 04.00 Wib, tadi pagi. Dari barat terus merembet ke timur,” ujar pemilik pabrik, Benny.

Hampir seluruh egg tray yang disimpan di gudang penyimpanan, habis dilalap api. Egg tray yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan menjalar.

Enam mobil pemadam kebakaran milik Pemkot dan Pemkab Blitar dikerahkan untuk meredam api. Tumpukan egg tray yang terbakar membuat petugas sempat kesulitan.

Air yang disemprotkan melalui pompa tidak mampu menjangkau bagian bawah tumpukan egg tray sehingga kepulan asap terus membumbung tinggi. Sehingga petugas harus mengacak-acak egg tray untuk mempercepat proses pemadaman.

Penyebab pasti kebakaran tersebut belum diketahui. Sebab polisi masih melakukan olah TKP dan identifikasi untuk mengetahui sumber munculnya api yang membakar sebagian pabrik egg tray tersebut.

“Bersama warga dan petugas pemadam kebakaran kami berusaha untuk memadamkan api, sementara penyebabnya masih dalam penyelidikan,” tambah Kapolsek Srengat, Kompol Durrahman.(red)