Gentayangannya Pencuri Yang mrngaku Pegawai Pemkot di Kawasan Surabaya

Surabaya Berita-TKP.Com Dua dari empat pelaku mengaku
sebagai pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan memakai atribut
Korpri. Kawasan pencuri menyatroni sebuah rumah di Jalan Jemursari II,
Wonocolo, Surabaya.

Pegawai pemkot gadungan itu beraksi sekitar pukul 06.30 Wib. Mereka berhasil menggasak dua buah kalung emas, liontin dan uang tunai Rp 400 ribu milik Lanni (70), pemilik rumah yang saat itu hanya bersama pembantunya.

Dua dari empat pelaku turun dari motor dan masuk ke rumah korban. Dua pelaku itu mengaku dari Pemkot Surabaya yang akan memperbaiki saluran air di rumah korban, yang memang belum diperbaiki.

Satu pelaku berkomunikasi untuk mengalihkan perhatian korban dan pembantunya. Satu pelaku lain masuk ke dalam rumah korban dan melakukan pencurian tersebut. Sementara dua lainnya berada di depan rumah standby di motornya masing-masing.

Setelah berhasil, dua pegawai pemkot gadungan itu kemudian berpamitan kepada korban. Kepada korban, komplotan ini mengatakan jika tidak ada kerusakan terhadap saluran yang ada di rumah itu, kemudian kabur. Korban baru sadar saat masuk ke dalam kamarnya dan mendapati harta bendanya raib.

Sebelum kabur, para pelaku sempat dihadang tetangga korban. Karena para pelaku menggunakan senjata tajam, tetangga korban memilih menghindar.(red)