Saat Gerebek Pesta Sabu Polisi Juga Bongkar Komplotan Curanmor

0
44

 

 

Surabaya Berita-TKP.Com Komplotan pelaku curanmor itu terungkap saat Tim Unit Reskrim Polsek Wonokromo menggerebek pesta sabu di sebuah gang samping DTC Wonokromo, Surabaya.

Tiga pelaku itu bernama Renggi (20), warga Jalan Tambak Asri; Hermawan Budi Satya (24), warga Jalan Gubeng Airlangga dan Angga Prasetya (18), warga Jalan Raya Wonokromo, Surabaya.

Sementara dua pemuda lain yang terlibat pesta sabu bersama ketiga pelaku di atas yaitu Fandi Setiawan (31), warga Jalan Dupak Bangunsari dan Khoirul Anwar (25), warga Desa Singgahan Kulon, Tuban.

“Saat tim kami melakukan penggeledahan, selain barang bukti sabu, juga ditemukan plat nomor motor dan sebuah kunci T. Dari barang bukti itulah, kemudian kami kembangkan,” kata Kapolsek Wonokromo, AKP Christoper Adikara Lembang.

Dari hasil pengembangan, ketiga pelaku curanmor itu mengakui pernah mencuri dua motor matic di wilayah Surabaya Timur.

“Modusnya, mereka mencuri motor menggunakan kunci leter T. Dari hasil penyelidikan, mereka mencuri di Karangpilang dan Sukolilo. Motor hasil curian dijual ke Madura dan hasilnya digunakan untuk membeli sabu,” ujar Christoper.

Terungkapnya komplotan curanmor itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebut digelarnya pesta sabu melibatkan lima pemuda. Dari itu, Tim Unit Reskrim Polsek Wonokromo dipimpin Kanitreskrim Ipda Ari Pranoto melakukan penyergapan.

Saat melakukan penggeledahan, Ari dan timnya menemukan sebuah plat nomor dan kunci T yang tersimpan dalam tas satu peserta pesta sabu tersebut. Selain itu, ditemukan tiga paket narkoba seberat 0,51 gram.

Menemukan plat nomor tersebut, Ari dan timnya berkoordinasi dengan Samsat terkait data pemilik kendaraan. Saat menghubungi pemilik kendaraan tersebut, ternyata motor yang sesuai dengan nomor polisi pada plat itu hilang dicuri.

“Korban telah melaporkan pencurian motor itu ke Polsek Sukolilo,” tambah Christoper.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Sukolilo dan mendapatkan laporan polisi yang dibuat korban, Unit Reskrim Polsek Wonokromo kembali melakukan pemeriksaan hingga ketiga pelaku mengakui pencurian motor tersebut.(red)