Polisi Sita 14 Motor Diduga Curian, Setelah Grebek Kampung Begal di Pasuruan

0
18

Pasuruan Berita-TKP.Com Lokasi-lokasi yang disinyalir sebagai kampung begal, kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno mengatakan lokasi kampung begal yang kembali digrebek adalah Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, kamis (5/9/2019).

“Selama saya menjabat, kami sudah dua kali menggerebek kampung yang disinyalir sebagai kampung begal ini,” ujarnya.

Menurutnya, penggerebekan kembali dilakukan karena berdasarkan hasil pengembangan kasus oleh Polsek Rungkut, Polrestabes Surabaya.

Pada Rabu (3/9) sekitar pukul 16.00 Wib, di wilayah Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, terjadi pencurian 2 unit motor Honda Vario dalam 1 TKP.

“Setelah kami memggerebek rumah pelaku yang mencuri 2 motor di Surabaya. Tim Resmob Suropati kemudian mengembangkan kasus dan mengamankan 14 motor yang disembunyikan di ladang dan hutan bambu,” ucapnya.

Keempat belas motor yang berhasil diamankan terdiri 4 unit motor Honda Vario, 1 unit Honda Beat, 1 unit Honda Scoopy, 1 unit Honda CBR, 1 unit Kawasaki Ninja, 2 unit Honda Megapro, 1 unit Kawasaki KLX, 1 unit Suzuki Shogun, dan 2 unit Honda Supra.

“Nanti akan kami share di website Polres Pasuruan Kota, akun medsos seperti IG dan Fb untuk nomor polisi dan nomor kendaraan motor hasil curian tersebut,” tungkasnya.(red)