Ditemukan di Lahan Kosong Inilah Identitas Mayat Ibu dan Bayi di Sidoarjo

0
38

Sidoarjo Breita-TKP.Com Polisi berhasil mengidentifikasi identitas mayat ibu dan bayinya yang ditemukan di lahan kosong di Perumahan Pepelegi Indah Blok H, Waru, Kabupaten Sidoarjo setelah melakukan autopsi pada kedua jenazah tersebut di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Korban adalah Ririn (34) warga asal Dusun Tanjung Anom RT 01 RW 12, Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sedangkan bayi yang baru dilahirkan berjenis kelamin laki-laki dan diduga sudah lahir 4 hari lalu sebelum ditemukan meninggal di semak-semak.

“Hasil pemeriksaan di RS Bhayangkara Polda Jatim, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujar Kanitreskrim Polsek Waru, Iptu Untoro, Sabtu (21/9/2019).

Penyebab meninggalnya ibu dan anak ini karena diduga melakukan persalinan sendiri di semak-semak tanpa bantuan siapapun,” imbuh Untoro.

“Korban kehabisan darah saat melahirkan anaknya,” ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Gedangan ini.

Keluarga korban di Kediri telah dihubungi oleh polisi dan untuk jenazah hingga kini masih berada di RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Dua jenazah masih menunggu diambil keluarga di RS Bhayangkara Polda Jatim,” ucapnya.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan mayat wanita dan bayi di sebuah lahan kosong, kedua jasad itu saat ditemukan telah membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap, Jumat (20/9/2019).

“Yang pertama kali mengetahui seorang pemulung. Lalu saya ke lokasi, baru saya melapor ke Polsek Waru,” tungkas satpam perumahan setempat, Zainul Ali.(red)