Pria di Blitar Ditemukan Tewas Membusuk, Setelah Dua Hari tak Terlihat

Blitar Berita-TKP.Com Sukiman (57), warga Jatimalang, Kelurahan Sentul, Kota Blitar ditemukan tewas membusuk di kamarnya setelah dua hari tak terlihat. Ia ditemukan dalam posisi terlentang memakai kaos merah di atas tempat tidurnya.

“Korban meninggal dunia dengan kondisi badan sudah melepuh dan berbau,” ujar Kapolsek Kepanjen Kidul, Kompol Agus Fauzi, Kamis (26/9/2019).

Dari hasil identifikasi dan olah TKP, Sukiman ditemukan kali pertama oleh Poniyem (52) keponakannya. Awalnya Poniyem mendatangi rumah korban pada Kamis (26/9/2019) pagi. Poniyem yang saat itu ingin membangunkan korban lalu mengetuk pintu tapi tidak mendapat jawaban.

Poniyem lalu memanggil Sumiran (57) suaminya untuk membuka pintu. Karena tidak kunjung ada jawaban, pintu rumah itu didobrak. Barulah saat itu keduanya menemukan Sukiman tidak bergerak dan tubuhnya mengeluarkan bau busuk. Temuan ini lalu dilaporkan ke Ketua RT dan dilanjutkan ke Polsek Kepanjen Kidul.

Korban semalam ini tinggal berdua bersama istrinya yang mengalami tuna rungu dan tuna wicara. Istri korban juga tidak pernah keluar rumah.

“Korban memiliki riwayat sakit stroke dan tinggal di dalam rumah dengan saudari Supiah yang menderita tuna rungu dan tuna wicara. Kami bawa jasad korban ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar,” ucap Agus.

Agus menambahkan, berdasarkan keterangan para tetangga, Sukiman terakhir terlihat pada Selasa (24/9/2019) malam saat berkunjung ke tetangganya.(red)