Akhirnya, Komisi C DPRD Nganjuk Sidak Pembangunan Puskesmas Kertosono

0
37

Nganjuk Berita-TKP.Com Polemik terkait pelaksanaan pembangunan Puskesmas Kertosono Kabupaten Nganjuk, belum juga usai dan masih menuai reaksi sejumlah pihak. Padahal program yang menelan anggaran sebesar 3,5 milliar lebih ini masih dalam pengerjaan.

Akhirnya Komisi C DPRD Kabupaten Nganjuk melakukan Sidak (inspeksi mendadak) ke lokasi kegiatan Pembangunan Puskesmas di Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Banaran Kecamatan Kertosono, Senin (30/9/2019) pukul 14.00 wib.

Menanggapi hal itu, Etik selaku PPK Program Pembangunan Sarana dan Prasarana, berupa Pembangunan Baru/Perluasan Bangunan Kesehatan Puskesmas Induk Kertosono ini mengatakan, kegiatan dalam program ini yaitu pembangunan dan rehabilitasi. “Yang 75 persen untuk pembangunan dan 25 persen rehab,” kata Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Nganjuk ini.

Untuk pembangunan baru tersebut meliputi Poned, Ruang Pertemuan, Kamar Bersalin, Ruang Nifas, Gudang, Ruang Tata Usaha, Ruang Kapus , Mushola, PPI dan Rekam Medis, dan keseluruhannya 75 persen dari total anggaran.

“Sedangkan yang 25 persen untuk rehab. Jadi hanya mengganti atapnya saja,” jelasnya.

Kegiatan diatas sesuai RAB nya dan dari hasil DESK nya yang sudah distujui oleh Menteri keuangan.

“Untuk pemenang tender atau kontraktornya adalah CV. Surya Kencana dari Nganjuk,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Nganjuk, Marianto mengatakan, setelah melakukan sidak ke lokasi, pihaknya akan mempelajari dan melakukan evaluasi bersama anggota.

“Nanti akan kita pelajari dulu, namun pada intinya tadi disebutkan oleh pihak Dinas Kesehatan, bahwa rinciam anggaran 3,5 milliar lebih tersebut, yaitu 75 persen untuk pembangunan baru dan yang 25 persen untuk rehab atau renovasi.” ujarnya.

Namun masih Marianto yang didampingi Wakil Ketua Komisi C Fauzi Irwana beserta Nur Daenuri ini berjanji akan menyampaikan hasil evaluasi itu dalam waktu dekat. “Secepatnya akan kami sampaikan hasil dari sidak ini,” tandasnya.