Perlintasan Tanpa Palang Pintu Truk Boks Ringsek Tersambar KA BBM

0
99

Pasuruan Berita-TKP.com Truk boks dengan nopol DK 9436 FG disambar Kereta Api (KA) yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) dengan lokomotif CC2061351, di perlintasan tanpa palang pintu depan Yonkav 8 Tank, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (4/10/2019).

“Tidak ada korban jiwa. Untuk pengendara truk boks yang beridentitas Saiful Karim (33), warga Babatan, Desa Kedungsari, Kecamatan Kemayang, Kabupaten Bojonegoro selamat atas kejadian ini,” ujar Kanit Lantas Polsek Beji, Ipda I Gede Sukaana.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan bermula saat truk boks yang berjalan di jalan raya Pasuruan-Probolinggo dari arah barat menuju ke timur.

Saat hendak berbelok ke arah selatan dan melewati perlintasan rel KA tanpa palang pintu, sopir diduga kurang hati hati sehingga tertabrak oleh KA mengangkut BBM yang berjalan dari timur ke barat.

Meski sempat mengerem, namun bagian depan truk boks tersebut tersambar oleh KA dan terpelanting ke arah berlawanan hingga ringsek.

“Faktor terjadinya kecelakaan ini karena pengemudi truk boks kurang hati-hati saat melintasi rel tanpa palang pintu,” pungkasnya.(red)