Komplotan Perampok Berpistol Satroni Rumah Pengusaha di Kota Probolinggo

0
37

Probolinggo Berita-TKP.Com Komplotan perampok bersenjata pistol menyatroni sebuah rumah di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Uang Rp 5 juta milik penguasaha pegadaian itu dirampas para pelaku.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wib, Rabu (9/10/2019). Komplotan perampok itu menyatroni rumah Sonang Napitulu (58).

“Saya didatangi dua orang. Mereka menggunakan senjata pistol dan memaksa agar saya memberikan uang,” ucap Sonang, Kamis (10/10/2019).

Sonang yang sudah menekuni usaha pegadaian bertahun-tahun itu mengaku sebelumnya tidak ada rasa curiga kepada dua orang yang merampoknya.

“Saya kira dia nasabah dan mau ngurusin barang gadaiannya. Bahkan kedua pelaku juga melakukan empat kali penembakan. Karena takut, saya terpaksa menyerahkan uang Rp 5 juta,” tegas Sonang.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto mengatakan, timnya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Sejumlah saksi terus diperiksa, termasuk korban.

“Kami masih berusaha mengidentifikasi pelakunya,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang dan timnya akan menyisir sekitar lokasi untuk mendapatkan alat bukti petunjuk berupa CCTV.(red)