Kejari Nganjuk Masuk Angin Atas Pengaduan Ormas Jaman.

0
19

Nganjuk Berita TKP-Com Peran serta masyarakat dalam sosial kontrol terhadap jalannya pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, rupanya masih bertapuk sebelah tangan.

Hal ini bisa terjadi karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap sistem pengaduan ke aparat penegak hukum, atau ada kelemahan yang terjadi dalam lembaga penegak hukum itu sendiri.

Seorang penegak hukum dari Kejari Nganjuk yang namanya tidak mau disebutkan, menyampaikan kepada media, tentang Pengaduan ORMAS JAMAN Nganjuk yang belum bisa diproses karena pengaduan tersebut, selain ditujukan kepada Kejaksaan, pengaduan yang sama juga ditujukan ke Kepolisian.

“Apa anda termasuk salah satu Ormas Jaman mas, kalau bukan ya gak apa, pasalnya pengaduannya sampai saat ini belum kami tindak lanjuti makanya saya tidak akan melangkah, kenapa demikian karena menurut saya pengaduan yang kami terima sama halnya pengaduan yang sama ditujukan dari Kepolisian,Kejati dan KPK, coba kalau pengaduan itu fokus ke kita pasti kita tindaklanjuti,” terangnya.

Sementara di tempat terpisah, Dodik sebagai Sekretaris ORMAS JAMAN Nganjuk ketika di klarifikasi tentang hal tersebut menyampaikan,

“Memang benar, kami memasukkan pengaduan dugaan tindakan korupsi ke Kejari Nganjuk, dan sampai sekarang informasinya pengaduan tersebut masih di proses. Tidak benar kalau pengaduan yang sama kami tujukan kepada kepolisian, Kalo ke Kejati, Kejagung dan KPK memang betul, karna menurut dugaan kami, potensi kerugiannyanya besar. Bahkan pihak Kejari yang menerima pengaduan juga menganggap potensi kerugiannya besar. Kalo ada pihak dari Kejari menganggap tujuan atau tembusan pengaduan itu sebagai hambatan, berarti kordinasi antar penegak hukum masih kurang.Coba nanti kita konfirm ke Kejari, pengaduan mana yang dimaksud “.

Ketika ditanya tentang kasus apa yang diadukan ke Kejari Nganjuk, Dodik menjawab ” Tanyakan saja ke pihak Kejari, kan sampean awalnya dapat info dari pihak Kejari..? ” pungkasnya..(Kuswanto)