Tenggak Miras Dulu Merampas Kemudian, Bocah 15 Tahun Ini Pimpin Penjahat

0
12

Tulungagung Berita-TKP.Com Perampasan handphone (HP) itu dilakukan tiga remaja yang saat ini sudah ditangkap polisi. Aksi perampasan ini terjadi di Jalan Raya Jembatan Kembar Desa Tanjunggunung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Penangkapan itu dilakukan Tim Unit Reskrim Polsek Peterongan setelah mendapat laporan korban pada Sabtu (12/10/2019). Ketiga remaja itu adalah AMI (15) warga Dusun Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan; MDZ (18) dan MSZ (24), keduanya warga Dusun Sini, Desa Tanjunggunung, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Kapolsek Peterongan AKP Sugiyanto mengatakan, ketiga pelaku menenggak minuman keras (miras) terlebih dahulu, sebelum melakukan aksinya. Selain itu, mereka mempersenjati diri dengan senjata tajam (sajam).

“Otak komplotan ini yaitu tersangka AMI. Dua pelaku diajak pesta miras sebelum beraksi, dengan berbekal senjata tajam pedang dan roti kalung,” ujar Sugiyanto, Senin (14/10/2019).

Saat berkasi, mereka menyasar korban Kelvin Putra Pradana Hardiantono (19) yang saat itu sedang duduk bersantai bersama temannya. Saat mendekati korban, AMI cs langsung merampas HP milik korban.

“Tetapi korban menyembunyikan HP itu, sehingga para pelaku menganiaya korban. Atas kejadian itu, korban melapor ke kami,” ucap Sugiyanto.

Saat ini ketiga pelaku dan beberapa barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Peterongan dan masih diperiksa secara intensif untuk membongkar jejak kejahatan mereka.(red)