Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke SMKN 1 Sidayu

0
44

Gresik Berita-TKP.Com Dalam rangka memerangi maraknya peredaran Narkoba dan penggunaan narkoba baik dikalangan dewasa, remaja hingga anak-anak usia sekolah, BAKORNAS GMDM-DPK GRESIK bekerja sama dengan Sekolahan SMKN 1 SIDAYU.

“karena di lingkungan ini sudah mulai mengenal dan menyalahgunakan narkoba maka sangat diperlukan pendidikan sejak dini tentang narkoba untuk anak-anak khususnya di usia sekolah, agar mereka tidak ikut-ikutan menggunakan narkoba dan tahu dampak dan bahaya dari penggunaan narkoba” Kata Bapak Skretaris GMDM DPD JATIM Prof.Drs. Siswanto saat membuka acara. Pihak sekolah pun antusias dan menerima dengan baik kegiatan ini.

Sosialisasi Anti Narkoba ini dilaksanakan Selasa (15/10/2019) di SMKN 1 SIDAYU, pesertanya dari beberapa kelas dengan jumlah peserta kurang lebih 100 siswa, kegiatan ini pun turut dihadiri Kepala sekolah serta guru. Pemateri untuk kegiatan sosialisasi ini adalah BPK.HARIONO (Ketua GMDM Kab.Gresik).

Rangkaian acara untuk kegiatan sosialisasi dimulai dari kegiatan pembukaan dan doa yang dipandu oleh MC dari Ibu Zahrotul Anisa Selaku Sekretaris GMDM-DPK GRESIK, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, selanjutnya sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah dan ketua pelaksana kegiatan sosialisasi anti Narkoba, selanjutnya acara inti yaitu penyampaian materi, tentang Narkoba, kemudian doa, penutup, dan diikuti penyerahan cinderamata oleh Ketua GMDM Kab.Gresik BPK.HARIONO

Meskipun kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba dilaksanakan pagi hari Siswa SMKN 1 SIDAYU tampak antusias saat mengikuti kegiatan sosialisasi. Semua Siswa tampak serius memperhatikan pemateri ketika menyampaikan informasi tentang macam-macam narkoba, dampak dari penggunaan narkoba, serta cara untuk menjaga tubuh tetap sehat. Tidak hanya penyampaian materi, sehingga hal tersebut semakin membuat para Siswa tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Mengingat maraknya peredaran dan penggunaan narkoba saat ini baik dikalangan dewasa, remaja, maupun anak-anak, sehingga diharapkan dari adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi pembelajaran bagi siswa maupun guru dalam mengenali berbagai jenis narkoba serta cara menghindarinya. Sehingga generasi-generasi muda dapat bebas dan bersih dari narkoba.(red)