Sabilul Alif Terpilih Jadi Ajudan Wapres KH Ma’ruf Amin

0
14

Berita-TKP.Com KH Ma’ruf Amin resmi menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. KH Ma’ruf diambil sumpahnya menjabat sebagai wapres bersama Presiden RI Joko Widodo di gedung DPR RI pada Minggu (20/10/2019) kemarin.

Presiden dan Wapres pun memiliki ajudan atau ADC dari perwira menengah TNI dan Polri. Ada salah satu putra kelahiran kota pudak Kabupaten Gresik 44 tahun silam yang mendapatkan tugas sebagai ajudan Wapres KH Ma’ruf Amin. Yakni, Kombes Pol M Sabilul Alif.

Dari akun instagramnya @m.sabilul_alif, mantan Kapolres Kota Tangerang ini memposting videonya, mohon doa agar lancar menjadi ADC Wapres KH Ma’ruf Amin. Serta membuat caption yang diposting pada Minggu (20/10/2019) pukul 21.17 Wib, berikut ini:

“Untuk yang tercinta: Abah, Ibu, Mama, ananda Nisa dan Adam, serta sanak saudara, mohon senantiasa doanya karena hari ini merupakan hari perdana saya melaksanakan tugas sebagai ajudan Wakil Presiden.

Betapa sangat disadari, doa adalah kekuatan tiada tara. Bahkan usaha tanpa doa adalah kesombongan. Dan doa-doa dari orang-orang tercinta seperti Abah, Ibu, Istri, dan anak adalah “suplemen” yang dapat membantu kita bersemangat. Untuk itu, kembali saya sampaikan agar jangan bosan-bosan mendoakan saya.

Kepada sahabat, handai taulan, rekan-rekan anggota, mohon restu dan dukungan, serta tentu doa agar langkah-langkah yang kita retas selalu dalam ridho dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin,” tulis Kombes Pol M Sabilul Alif.

Video ucapan doa yang diposting ajudan Wapres KH Ma’ruf Amin ini hingga Senin (21/10/2019) pukul 8.46 Wib telah ditonton sebanyak 53.343 tayangan. Serta dikomentari sebanyak 1.311 komentar dari netizen yang beragam profesi seperti dari kepolisian, masyarakat umum hingga komedian.

Diantaranya dari akun @mustofa99ed: Selamat kakak asuh…selamat bertugas, semoga selalu diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas..aamiin..

@aris_diana2025 : @m.sabilul_alif sy bangga ndan sukses trus slm dri jember kota.

@djadigalajapo : Allohumma lancar aman sukses barokah manfaat. Aamiin

Kombes Pol M Sabilul Alif lahir di Kabupaten Gresik pada 27 Juni 1975. Lulus dari Akademi Kepolisian Tahun 1996, Sabilul ditempatkan di Pamapta Polres Karang Asem Polda Bali. Kemudian bertugas di beberapa polda lainnya seperti di Polda Jawa Tengah, Polda Sumatera Utara.

Juga pernah di Polda Jawa Timur sebagai Kepala SPKT Polda Jatim. Kasat Lantas Polrestabes Surabaya. Kapolres Bondowoso. Kapolres Jember. Wadirlantas Polda Jatim.

Hingga bertugas sebagai Kapolres Kota Tangerang, Polda Banten dan terpilih mendapatkan tugas sebagai ajudan Wapres RI periode 2019-2024 KH Ma’ruf Amin.(red)