Pemahaman Militer Disorot, Wamenhan, Nanti Saya Kenalan sama Desmond

Jakarta Berita-TKP.Com Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menyoroti pemahaman militer dan strategi pertahanan yang dimiliki Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono. Hal tersebut ditanggapi santai oleh Trenggono.

“Nggak apa-apa. Mas Desmond mungkin belum mengenal saya. Saya berterima kasih ya, dengan demikian saya tambah makin ingin belajar. Ingin membuktikan bahwa saya bisa. Nggak masalah mengkritik, nanti saya kenalan dulu sama Mas Desmond,” ujar Trenggono, Sabtu (26/10/2019).

Trenggono mengatakan dirinya juga bakal meminta masukan dari berabagai pihak terkait tugas barunya di Kemhan. Dia mengatakan bakal membantu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara maksimal.

“Perlu masukan dari beliau pandangan beliau sebaiknya seperti apa kan bagus juga,” ujarnya.

Dia mengatakan saat ini belum membahas pembagian tugas secara detail dengan Prabowo. Trenggono menyatakan dirinya bakal mengikuti arahan dari Prabowo sebagai Menhan.

“Pembagian tugas belum. Saya belum banyak diskusi sama beliu. Karena kemarin Jumat, dan ini belum bertemu. Intinya saya akan follow kepada leader dong. Leadernya kan di Kementerian itu Pak Prabowo. Saya follow kebijakannya Pak Prabowo,” pungkas Trenggono.(red)