Kirun Memilih Angkat Tangan, Terkepung saat Bersembunyi di Hutan

Pacitan Berita-TKP.Com Pelarian Kirun setelah mencuri motor di Desa Sedeng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, akhirnya sia-sia. Tempat persembunyian pria 31 tahun itu di hutan terendus, hingga membuatnya ditangkap polisi.

Kirun diringkus Tim Satreskrim Polres Pacitan di hutan rakyat setelah mencuri sepeda motor Honda Beat di proyek pelebaran jalan Desa Sedeng-Ngadirejan. Pada saat itu, korban lupa mencabut kunci kontak motornya.

“Setelah kami mendapat laporan dari korban, kami menerjunkan tim untuk mencari pelakunya. Dibantu warga, kami mengepung pelaku saat bersembunyi di dalam hutan,” ujar Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Imam Buchori, Senin (28/10/2019).

Persembunyian pelaku itu terendus setelah Tim Satreskrim Polres Pacitan meminta keterangan sejumlah saksi di TKP. Sejumlah saksi mencurigai orang asing yang menaiki motor Honda Beat ke dalam hutan.

“Setelah menyisir hutan, tim kami dibantu warga akhirnya menangkap pelaku,” kata Imam.

Pelaku Kirun pun digelandang ke Mapolres Pacitan bersama motor yang dicurinya. Dalam pemeriksaan terungkap bahwa Kirun sudah berulangkali mencuri motor.

“Sebelumnya pelaku melakukan pencurian motor Honda Supra Fit di Dusun Craken, Desa Sumberharjo,” pungkasnya.

Bahkan setelah dikembangkan, dari tangan Kirun, Tim Satreskrim Polres Pacitan menyita tiga unit motor berbagai merk, yang diduga hasil kejahatan Kirun di sejumlah TKP.(red)