30 Pejabat Pemkab Trenggalek DIlantik Bupati Nur Arifin

0
140

Berita-TKP.Com 30 pejabat di Pendopo Manggala Praja Nugraha dilantik dan mengambil sumpah jabatan bersama Bupati Trenggalek, Mohammad Nur Arifin atau Mas Ipin Senin (28/10/2019).

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini dalam rangka penyegaran sekaligus mengisi kekosongan jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Adapun 30 posisi pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya kali ini meliputi 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 10 Pejabat Administrator dan 19 Pejabat Pengawas.

Diantara pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya ini muncul nama Ulang Setyadi, Kasatpol PP dan Kebakaran Kabupaten Trenggalek, yang diberikan amanah baru menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Sedangkan untuk pejabat Administrator dan Pengawas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ada nama Ririn Eko Utoyo, yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

R. Widi Sasmito, ditunjuk menjadi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan; Sambas Rudi Winotjo, Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disduk Capil; Iwin Setyani Kasi Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak dan Kewarganegaraan; Santi Linudyawati, Kasie Kelahiran dan Kematian Disduk Capil.

Yang menarik dalam pengambilan dan sumpah jabatan dan pelantikan 30 Pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek ini, ada reformasi birokrasi di RSUD Dr Soedomo. Hampir semua struktur pejabat di Rumah sakit Plat Merah milik Pemkab Trenggalek ini ada pergantian.

“Yang paling utama dalam pelantikan kali ini adalah reformasi birokrasi di RSUD Dr Soedomo Trenggalek. Saya titip akreditasi rumah sakit,” ujar Bupati Trenggalek dalam pelantikan ini.

dr Sunarto menjadi Direktur baru RSUD dr Soedomo Trenggalek; dr. Endah Setyarini, menjadi Kepala Tata Usaha RSUD dr Soedomo; Bambang Sugiarto, Kabid Pengendalian dan Pelaporan RSUD; dr Bachtiar Arifin, Kabid Pelayanan Medis dan Penunjang Media di RSUD dr. Soedomo dan beberapa nama-nama lainnya yang mengisi posisi jabatan barunya.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Trenggalek ini menyampaikan patut bersyukur jika dalam momentum Sumpah Pemuda masih bisa melakukan penyegaran di Pemkab Trenggalek.

“Semoga dalam penyegaran organisasi ini semua dapat menangkap momentum Sumpah Pemuda ini,” ucapnya.

“Pejabat yang terpilih pada hari ini merupakan orang-orang pilihan, yang tentunya sangat kami butuhkan tenaga dan sumbangsih pikirannya untuk membantu saya dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.(red)