Digantinya Water Barrier yang Bergerak Sendiri di Tol Pandaan

Pandaan Berita-TKP.Com Karena bergerak sendiri akibat ditiup angin kencang agar tidak terulang kembali, pengelola Tol Pandaan-Malang melakukan pergantian water barrier yang sempat menjadi viral di media sosial (medsos) .

“Kami mengganti water barrier yang tak terisi air karena bocor itu di KM 65.800/B dengan yang baru sehingga tidak bergeser meski tersapu angin,” ucap Humas PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang, Agus Tri Antio, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, keberadaan water barrier di KM 65 arah jalur Malang-Pandaan tersebut difungsikan sebagai pembatas agar para pengguna jalan tol tidak terganggu dengan aktifitas proyek pembenahan saluran air di atas tebing.

“Di tebing (atas jalan tol) itu ada proyek pengerjaan pembenahan saluran air. Sehingga, water barrier ini difungsikan sebagai pengaman agar pengendara tidak menggunakan bahu jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Juga untuk keselamatan para pekerja proyek,” tuturnya.

Ia menegaskan, kejadian water barrier kosong yang tersapu angin hingga ketengah jalan raya kedepannya tidak akan terulang kembali.

“Kita tadi sudah mengganti yang baru. Kalau kita lihat yang di video itu, water barrier bergerak karena tersapu angin itu yang kosong. Sedangkan yang tidak bergerak itu yang masih berfungsi (ada airnya),” pungkasnya.(red)