Anggota Koperasi Anggra Gelar Aksi, Tuntut Tabungan Dikembalikan

Probolinggo Berita-TKP.Com Puluhan anggota Koperasi Anggra Kota Probolinggo melakukan aksi demo menuntut agar uang mereka dikembalikan, Selasa (5/11/2019) sore.

Mereka menuliskan dalam poster atas kekecewaan karena tidak mendapatkan uang yang ditabung pada koperasi tersebut.

Salah satu tulisan yang ada ‘Cairkan uang saya, kami butuh makan tidak butuh janji’, ‘Jangan mengobral janji’, ‘Julius dimana kamu, jangan enak-enak hidupmu’.

Ahmad Rasul, salah satu anggota Koperasi Anggra mengatakan dirinya bersama puluhan anggota lainnya meminta kepada ketua koperasi yakni Julius untuk segera mencairkan uang tabungan.

“Uang tabungan anggota sudah tiga tahun ini tidak bisa dicairkan,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu, (6/11/2019).

Uang tabungan yang tidak bisa dicairkan di koperasi, membuat dirinya dan sejumlah kordinator kelabakan saat didesak oleh anggota lain yang berada di bawah.

“Uang yang ditabung di koperasi telah banyak. Tercatat anggota dari koperasi ini jumlahnya ratusan dengan nominal uang yang disimpan dengan jumlah berbeda,” ujarnya.

Senada dengan Ahmad Rasul, Sri anggota koperasi lainya mengatakan dirinya telah berulang kali mendatangi ketua koperasi namun hanya dijanjikan saja dan uang para anggota tetap tidak bisa dicairkan.

Menurutnya, anggota koperasi melakukan aksi sebagai bentuk kekecewaan kepada Koperasi Anggra.

“Dengan adanya langkah ini diharapkan manajemen koperasi untuk memperhatikan,” harapnya.

Ketua Koperasi Anggra yakni Julius tidak berada di tempat. Para anggota yang berdemo kemudian menuju ke Polres Probolinggo Kota untuk melaporkan peristiwa tersebut.(red)