Camat Taman Berikan Wejangan Kepada PJ Kades dan BPD Kramat Jegu

0
39

Sidoarjo Berita TKP-Com Mendekati pesta demokrasi Pilkades yang dilakukan secara serentak pada tahun 2020 di Kabupaten Sidoarjo, banyak Kepala Desa dan anggota BPD yang masa jabatan nya sudah habis. Hal tersebut juga dirasakan Desa Kramat Jegu Kecamatan Taman.

Untuk mengisi ke kosongan, Pemkab Sidoarjo melantik Pj Kepala Desa Kramat Jegu dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) baru, pada jum’at 8 November 2019 di pendopo balai desa kramat jegu.

Sebelum dilakukan pelantikan, Camat Taman Ali Sarbini mewakili Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah , membacakan sumpah jabatan kepada Pj Kades Kramat Jegu dan anggota BPD terpilih.

Camat Taman Ali Sarbini dalam sambutan nya mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru dan berpesan untuk segera kerja dan menyesuaikan program –  program dengan pemdes kramat jegu. ” Keberadaan BPD sangat strategis karena turut membantu dalam membuat program – program desa, ” ungkapnya.

Lanjutnya, anggota BPD yang baru juga di harapkan selalu berkordinasi dengan pihak Pemdes setiap melakukan usulan sehingga tetap menjaga kondusifitas desa, ” dari 9 anggota BPD terpilih yang berasal dari masing – masing dusun di desa kramat jegu di harapkan dapat membantu pemerintahan desa dan tidak ada saling jegal, karena tujuan utamanya memajukan Desa”, harapnya.

Selain itu, pihak nya juga berpesan Kepada Wisnu Wardono selaku Pj Kades Kramat Jegu , semoga dalam menjalankan tugasnya yang amanah, dan bertanggung jawab kepada masyarakat dalam pelayanan publik serta pembangunan desa yang dapat dirasakan oleh masyarakat Desa.

“ Mengingat masa jabatan PJ Kades ini hanya satu tahun atau masa pelantikan Kepala Desa divinitif “. Pesan Ali sarbini.

Agar PJ Kades segera berkoordinasi dengan BPD agar supaya mengetahui permasalahan yang ada di Desa sehingga dengan lebih cepat menyelesaikan.

“ Segera berkoordinasi dengan lembaga yang ada di desa segala permasalahan yang ada dapat segera diselesaikan dengan baik dan benar “. Pungkasnya Camat Taman Ali Sarbini.

Perlu diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri Muspika kecamatan yakni Camat Ali Sarbini, Kapolsek AKP Himmawan yang di wakili oleh Humas Polsek Iptu Sri Endang, Danramil Kapten Inf Amin Kurdi serta seluruh Kades se kecamatan Taman dan dihadiri juga dari LPMD , Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , RT/RW dan Karang Taruna Desa.

Adapun pelantikan tersebut yakni, H. Sukimin Kades Kramat Jegu di gantikan Wisnu Wardono yang sebelum nya menjabat di bagian Pengelola Administrasi Seksi Pemerintahan Kecamatan.

Serta ada 9 anggota BPD baru yang dilantik diantaranya : Sumarno, Edi C Simanjuntak, Yusi Nurhayati, S.N Lukito, Beni, M.Samsul Hidayat, Mulyono, Sunardi, Tauhid,

(Ka)